Sunday, October 18, 2009

Menuju rumah impian..

Hari Minggu kmarin, akhirnya nyempetin lihat-lihat rumah, tadinya sih mo lihat rumah kontrakan tapi akhirnya jadi ngelihat rumah yang buat dijual juga. Sebenernya ini bukan pertama kali gw survey rumah, dulu (kayaknya akhir tahun 2008).. gw sempet survey ke BSD n Apartement Mediterania Tanjung Duren tapi belum cocok, peruntukannya jg beda-buat gw pribadi , coz pada saat itu hubungan gw ama ady baru pacaran, jadi blm kepikiran buat beli "rumah masa depan", cuma dia slalu ngedampingin gw buat survey2
Perjalanan dimulai.. Rumah pertama yang gw survey di daerah Cilandak, Jl. Terogong 1, tau dari www.rumah123.com, pas nyampe sana ternyata kami (gw, Ady, n Windya-Adek gw Red.) ga bisa masuk, coz kuncinya dibawa, jadi cuma lihat dr luar doang, bangunan baru, lokasi strategis, jalan depan rumah cuma bisa 1 mobil, ga dalam komplek, kesan pertama oke lah, tapi belum berhasil bikin kami jatuh cinta rencananya mo langsung ke Bintaro, tapi berhubung windya sakit yasu dipulangin dulu deh ke kosan gw, daerah Pejompongan, dah naik taxi, adek gw pengen mampir dulu ke Rawa Mangun (ngambil kado buat dikirim), yasu dari cilandak kami menuju rawa mangun abis itu ke raden saleh (ke Tiki-skalian ngirim kado), abis itu ke pejompongan baru jalan ke Bintaro. What a long long way huh
Akhirnya nyampe jg di Bintaro, gw n Ady langsung ke Era Radiant BTC, abis itu langsung ketemu Mba Astrid, Rumah pertama yang kita lihat, 2 rumah yang dikontrakan di Taman Crista, rumah pertama bener2 ga terawat (bukan rusak, tapi ga berpenghuni, jadi rumput dimana-mana dan kotor), tapi empunya janji klo jadi ngontrak semuanya bakal diberesin, nah yang ini harganya 17,5jt bisa nego. Trus rumah kedua ga jauh dari rumah pertama, rumahnya bersih, masih berfurniture (tampaknya klo jadi dikontrak tetep unfurnised) tapi orangnya dah pindah ke Apartemen, harga sama 17,5jt jg. Klo disuruh  milih gw n Ady lebih suka rumah yang kedua. Nah setelah itu kita minta dilihatin jg rumah yang dijual, ada 2 rumah di Permata Bintaro Jaya Sektor 9. Yang lumayan menarik minat gw n Ady, rumah pertama di permata trulek, rumahnya lucu tapi mungil banget LT/LB cuma 72/54 m2. Trus rumah kedua di Permata Adora tanahnya lebih luas 108 m2 tapi harganya ga masuk budget kita bo', posisinya sedikit lebih dalam dari pada permata trulek. Ehm.. berarti mesti punya kendaraan dong, kita kan blm punya he..
Abis itu kita balik ke Jakarta (halah..), naik feeder busway turun di Ratu Plaza ongkosnya @11.000, trus di bis kita ngitung2, klo harga ngontrak + ongkos + air + listrik trus dibagi 12 hasilnya.. wah jatohnya lebih tinggi dari ngekos deket kantor (biasanya 1,6 juta-2,5 juta buat 2 orang, kamar mandi dalam n AC, tapi kita naksir yg 3,1 juta-full facility hixhix), belum termasuk ongkos cape ya.. Jadi kita putusin ngontrak batal!! Mending beli rumah langsung, tapi mengingat nyari rumah itu susah (pengalaman temen2 gw, survey bisa 1/2-1 tahun), mending kos aja dulu  (kos jg belum ada yang cuco banget, cuma soal ini gw ga mau terlalu ambil pusying)
Weekend ini pengen survey lagi, mumpung ada waktu, doakan kami yahhh

9 comments:

  1. that's why..
    beRat buat akyu ninggaLin jawa..
    kosku yg skR AC walopun ga kamar mandi dalem isinya kosan cuma 4 kamar..
    seRasa ngontRak..
    cuMa 400rb perbulan..
    klo mo cAri kontrakan dikompLeks ak ini..
    5jt dah daPet ruMah bagus..
    hm,beLom keBayang kL tar pindAh ke kArawang

    ReplyDelete
  2. Bu,, gak coba survey ke daerah Cibubur?
    Akhirnya Gi & Aa dapat yang di Citra Gran :)
    Tapi rumahnya baru jadi sekitar akhir tahun depan... Jadi sekarang bakalan nge-kost dulu :)
    Cobain aja survey ke Cibubur,, banyak tempat makan... He5 :p

    ReplyDelete
  3. buw, kl nyewa apartement kisaran d jkt/bekasi how much ya????

    ReplyDelete
  4. @ anggi : citra gran di cibubur ya neng ? aku pgn tuh daerah sana, tp masku pgnnya di daerah timur, rencana liat2 di grand wisata tp blm2 aja :( . Trs, kmrn lwt green park daerah jati asih, ada yg tau ga ya kisaran & lingkungannya kyk apa ?

    ReplyDelete
  5. Ga semua daerah sih mahal, kebetulan kalo pejompongan bukan daerah universitas, lagian daerahnya di tengah kota, strategis kemana-mana. Tapi klo di Jakarta 400rb AC, kayaknya ga dapet deh hehe

    ReplyDelete
  6. Sebenernya Cibubur seneng lokasinya, trus banyak perumahan bagus2, tapi... jaraknya terlalu jauh dari kantor, gw ama Ady mo berangkat jam berapa?? Kami lebih mending nyari di Tangerang. Gw tau Citra Gran, coz pernah ngaudit ciputra grup disana, ada bus feedernya jg kan..

    ReplyDelete
  7. Sebenernya Cibubur seneng lokasinya, trus banyak perumahan bagus2, tapi... jaraknya terlalu jauh dari kantor, gw ama Ady mo berangkat jam berapa?? Kami lebih mending nyari di Tangerang. Gw tau Citra Gran, coz pernah ngaudit ciputra grup disana, ada bus feedernya jg kan..

    ReplyDelete
  8. Klo di Apartemen Mediterania Tj. Duren, yang gw tau nyewa per thn 20-25 juta unfurnised, kamar 2. Nah biaya bulanannya gw kurang paham, ada yg bilang 2 juta, klo mba dari Ray White nya sih bilang minimal 500 rb buat air n listrik, kayaknya ada tambahan service charge jg deh

    ReplyDelete
  9. Iyaa .. biasanya apartment kena service charge

    @ Lidha : coba tanya grace, dia kan skrg tinggal di apartment

    ReplyDelete

Publikasi