Wednesday, May 24, 2017

Visit Birmingham 2017

Sekarang cerita kalau ke Birmingham mainnya kemana aja sih, di bawah ini kebanyakan gratis
  1. Bullring Shopping Center - Ah aku suka banget ke sini, maklum anak mall :D pertama kesini langsung beli sepatu, langsung ganti pula. Belanjanya di JD sports, adidas slip on harga GBP65. Aku suka makan di wok & go, enak, berasa dan murah. Pernah makan di mount fuji, masakan jepang, enak tapi agak mahal. Selain itu pernah juga di Buffet Hut, murah tapi aku ngga terlalu cocok ama rasanya. Belanja juga di Lush dan pixi di M&S. Aku beli tas longchamp di selfridge & co harga GBP125, taxnya bisa direfund, ada counter khusus. Anak-anak beli mainan di the entertainment, murah-murah, banyak diskonan. Kalo mau beli kue biasanya di selfridge & co, enak-enak semua. Kalo perlengkapan ultah cari aja di Clintons, lucu-lucu. Belanja juga di Adidas dan Smiggle, lumayan dapet diskonan.
  2. Victoria Square - Tempat ini kece buat foto-foto, depannya Birmingham council
  3. Birmingham museum and art galery - Museumnya bagus, interaktif, harus dikunjungi
  4. Canon Hill Park - Tamannya birmingham, ada tempat bermain anak, danau yang ada bebek-bebekan, golf mini, lapangan tenis, penuh bunga, cocok banget bawa anak-anak ke sini. Anak-anakku doyan banget main di sini.
  5. Bullring Market - Aku suka ke pasar ini, sayuran murah banget dibanding ke supermarket. Kalo nyari daging, seafood ada di dalam gedung, masih dekat situ juga kok, banyak pilihan
  6. Birmingham Botanical Garden and Glasshouse - Nah kalo ini bayar, murah sih kami sekeluarga GBP16, Alera ngga bayar, dewasa GBP6, pelajar GBP5, anak GBP5. Di sini seru juga, playground-nya bikin anak betah main disini. Aku paling suka rumah kacanya.
  7. Barber Institute of Fine Arts - Mampir ke sekolahnya papi, ini musium lukisan, ngga cocok buat anak-anak, tapi koleksinya lumayan banyak
  8. Lapworth Museum of Geology - Nah kalo ini cocok buat anak-anak, Baran sampe mau balik lagi, masih di universitas birmingham.
  9. Brindleyplace - Tempatnya enak buat duduk-duduk. Ada air mancur kecil.
  10. Worcester & Birmingham Canal - Buat foto lumayan bagus, mungkin malam hari lebih kece.
  11. MAC - Semacam exhibition/tempat pameran tapi ada theater/bioskopnya juga. Kita cuma lihat pameran aja, satu lokasi dengan canon hill park.
  12. Selly Park - Taman dekat rumah, tapi jarang main ke sini hehe, banyak yang berjemur, rame.
  13. Selly Oak Park - Agak jauh dikit, sekitar 2 KM dari rumah, lebih besar dan rindang.
  14. St. Andrew Shopping Park - Naik bis 2x, niat kesini karena ada Toys R Us. Gede banget tokonya. Selain itu mampir ke outfit, banyak diskonan. Ada JD sport juga, tapi ngga begitu lengkap. St. Andrew Shopping Park dekat dengan komunitas muslim, jadi pas ke sini kami mampir dulu ke Al Halal Supermarket. 
  15. Birmingham Hippodrome - Ke sini karena ada acara summer in southside, lumayan gratisan, tapi lagi panas banget mana puasa bikin ngga betah. 
  16. Library of Birmingham - Karena penasaran, main deh kesini, ternyata seru. Wajib kunjung dan gratis. Ada taman, perpustakaan anak, dsb.
New Street Bullring

Birmingham Museum


Canon Hill Park

Botanical garden

Botanical Garden 

Birmingham canal

Victoria square

Barber institute of fine arts

Lapworth museum of geology

Lapworth museum of geology



No comments:

Post a Comment

Publikasi