Saturday, May 24, 2014

Pindahan

Akhirnya pindahan juga, belanja perabotan rumah, ada yang second dari temen-temen, ada juga beli baru. Mau sharing info harga dan lokasi pembelian, siapa tahu berguna :D
Sebelum aku pindah ke Palu, sebenernya suami dah beli beberapa barang, antara lain TV, dispenser, kipas angin, dvd dan magic jar tapi ga tahu belinya dimana, harganya juga dia ga inget, biasa cowok.
Pas pindah ke rumah petak, langsung deh beli-beli perabot dan alat rumah tangga. Belinya di Star kitchen untuk elektronik dan Toko Mega untuk Furniture, lokasinya di jalan Basuki Rahmat. Nyari yang dekat dengan kontrakan aja.
Star kitchen menurut aku lumayan lengkap dan harga cukup bersaing, disini beli antar lain:
  1. Kulkas, 2 pintu, LG GN-V212SLT harga Rp2.415.000, sebenernya temen ada juga yang jual kulkas, tapi 1 pintu, aku males ambil karena kulkas 1 pintu itu freezer-nya masih ada bunga es nya.
  2. Kompor gas, pengennya sih dapet second dari temen, tapi udah keduluan, beli merk Quantum 2 tungku yang harga Rp282.000, tadinya mau ambil yang harga Rp230.000 tapi tungkunya masih aluminium.
  3. Selang dan regulator kompor gas, Quantum juga, harga Rp120.000.
  4. Kipas angin cosmos ukuran sedang harga Rp189.500, maklum ga pake AC, yang di rumah anginnya kekencengan ga pas kalo buat di kamar.
  5. Rak piring harga Rp167.000.
  6. Ember 60 ltr + tutup harga Rp140.000.
  7. Selebihnya beli alat rumah tangga yang harganya di bawah Rp100.000, seperti panci, wajan, talenan, pisau, garpu, alat pel, hair dryer, dll.   
Toko Mega cuma beli spring bed dan bantal guling, setelah survei di 2 toko ternyata Toko Mega harganya lebih murah dan lebih banyak pilihan. Disini beli 2 spring bed, awalnya di tawarin Procella, tapi mengingat umur aku di Palu "kayaknya" ga lama jadi beli yang murah aja. Akhirnya beli spring bed merk Big land, yang ga extra busa, ukuran 2 (160), aku beli 2 dikasih harga masing-masing Rp1.050.000 (setelah ditawar). Trus bantal guling 2 pasang, bukan dacron, merk Big land juga dikasih harga Rp250.000 (setelah ditawar).  
Trus biaya sewa mobil pick up, sejam Rp25.000, dapet di belakang Haji Kalla. Kena 2 jam (minimal sewa).
Beberapa barang beli second di temen, harga so pasti miring plus bonus-bonus, dapet mesin cuci, lemari kecil, rak, meja setrikaan, meja lesehan, karpet, pure it, kursi, dan jemuran besi. Lagi nunggu lungsuran lemari. 
Yak segitu aja, sharing-nya, semoga bermanfaat :) 


No comments:

Post a Comment

Publikasi