Saturday, May 28, 2011

Kontrol kehamilan 40 minggu

Sampai juga di usia kehamilan 40 minggu, dan anak gw masih betah di perut berat bayi 3,379kg (kenaikan tiap minggunya mulai tidak signifikan).
Kalo dari posisi bayi, ketuban, denyut jantung dsb. semuanya bagus, kepala dah di bawah banget, tapiiii si pintunya a.k.a mulut rahim belum ada pembukaan sama sekali. Padahal gw juga dah usaha lho, antara lain: banyakin jalan, "pura-pura" ngepel, rajin senam hamil trus dipraktekin lagi di rumah. Dari minggu kemarin sudah di kasih obat pelunak mulut rahim, tapi ga kerasa apa-apa, minggu ini dikasih lagi. Harapannya dalam 1 minggu ini gw sudah merasakan kontraksi, kalo ngga minggu ke-41 harus nginep di rumah sakit deh, buat induksi dan mudah-mudahan tidak berakhir di kamar operasi.
Doain semua lancar ya guys, apapun hasil akhirnya, itu memang jalan yang terbaik buat gw dan bayi gw. Aminnn

7 comments:

  1. Amiiiin.. Ak waktu itu ngelahirin juga 40 minggu pas.. Sesuai HPL itu juga setelah dikasih obat perangsang

    ReplyDelete
  2. Amin.. Dede msh enak di perut bundanya ya hihi, lbh anget ktnya :P

    ReplyDelete
  3. Amin.. Dede msh enak di perut bundanya ya hihi, lbh anget ktnya :P

    ReplyDelete
  4. Amin. Semoga lancar ya, sep...daaann, induksi itu berjuta rasanya ;)

    ReplyDelete
  5. Thx all, mudah-mudahan lancar deh semuanya :)

    ReplyDelete

Publikasi